Berita

GETAS FEST

 Singorojo KENDAL JAWA TENGAH (Desa Getas) - Perputaran uang selama pelaksanaan Festival "Getas Fest" di Kota Kendal, Desa Getas pada 2 Juni 2024 mencapai Rp50.000.000

Penyelenggara acara Festival "Getas Fest" KKN UIN, Karang Taruna Desa Getas, mengatakan, perputaran uang pada ajang tersebut sejak diadakan 2 Januari 2024 mencapai Rp50.000.000

"Kami pikir ini merupakan hal baik bagi UMKM di Desa Getas sehingga event ini akan terus kami lakukan bekerjasama dengan Berbagai Pihak".

Dia menjelaskan UMKM yang dilibatkan dalam festival itu sebanyak 15 usaha, dan pengunjung pun tercatat sebanyak 1.000 orang.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pantia TIM, Sponsorship, dan pihak lainya yang telah mendukung selama pelaksanaan festival ini,” ujarnya lagi.

Penjabat Disporapar Kendal , di Kendal, minggu 2 juni. mengatakan Festival "Getas Fest" juga sangat membantu pemerintah desa setempat dalam meningkatkan pendapatan asli desa (PADesa)

"Sekaligus memberikan ruang kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan pendapatan mereka," katanya pula.

Menurut Disporapar Kendal, dengan adanya festival tersebut dapat meningkatkan potensi ekonomi kreatif di Kota Kendal, sehingga melalui acara tersebut dapat menumbuhkan dan mempromosikan hasil produk UMKM ke masyarakat luas.

~ ruang angkasa

Share :

Berita Lain

Cuaca Hari Ini

Kamis, 20 Juni 2024 13:39
Langit Cerah
33° C 33° C
Kelembapan. 50
Angin. 3